Petunjuk Teknis DiGiKa

Selamat Datang

Last updated on 7 Mar 2023

Perhatian

Anda sedang membaca petunjuk teknis DiGi.Ka. versi RC v.1.6.3
Progress Petunjuk teknis ini baru mencakup 20% dari keseluruhan fungsi DiGi.Ka.

Landing Page Digika

Digika (Digitalisasi Keuangan Negara) dibuat dalam rangka optimalisasi prinsip-prinsip keuangan negara yang transparan dan akuntabel serta implementasi transformasi digital bidang pengelolaan keuangan negara pada Kementerian Komunikasi dan Informatika. Digika diharapkan dapat memberikan kesamaan pemahaman dan keseragaman dokumen pertanggungjawaban yang terdigitalisasi atas pembebanan biaya/belanja pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Rekomendasi Spesifikasi Perangkat

Last updated on 7 Mar 2023

Aplikasi DiGi.Ka. dapat diakses melalui berbagai perangkat, diantaranya:

  • Personal Komputer
  • Tablet
  • Smartphone
  • Laptop/Notebook

Kami merekomendasikan untuk menggunakan perangkat dengan resolusi layar minimal 1080p. Dalam mengakses Aplikasi DiGi.Ka, perangkat di atas harus terhubung dengan Internet menggunakan browser.

Rekomendasi Peramban/Browser

Last updated on 7 Mar 2023

DiGi.Ka. dibuat untuk berjalan optimal sesuai dengan fungsi-fungsinya pada peramban Google Chrome. Kami merekomendasikan untuk menggunakan peramban tersebut, namun Anda juga dapat menggunakan peramban lainnya seperti Mozilla Firefox, Microsoft Edge dan peramban lainnya.

Pengunaan peramban selain daripada yang direkomendasikan, mungkin saja akan menyebabkan beberapa fungsi tidak berjalan sesuai dengan semestinya.

Integrasi SIMPATIK

Last updated on 7 Mar 2023

DiGi.Ka. telah terintegrasi dengan aplikasi SIMPATIK (Sistem Informasi Manajemen Pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika) yang dikelola oleh Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Integrasi MonSAKTI

Last updated on 7 Mar 2023

DiGi.Ka. telah terintegrasi dengan aplikasi MonSAKTI (Monitoring Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) yang dikelola oleh Direktorat SITP, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI.

Alamat Website

Last updated on 7 Mar 2023

DiGi.Ka. dapat diakses melalui alamat website: https://digika.kominfo.go.id

Lanjutkan Juknis

Lanjutkan

Klik untuk melanjutkan membaca petunjuk teknis - Penjelasan Halaman Dashboard

(RC v.1.6.3) Hak Cipta © 2021-2024Biro KeuanganSekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika